CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Minggu, 22 Juni 2008

The EducatioN of Indonesia


Wajah Dunia Pendidikan Daerah Pinggiran

"Bel...hhooooiiii..masuK" seru salah seorang siswa ketika mendengar besi tua itu di pukul keras-keras oleh seorang guru. Seperti di komando, kaki-kaki kecil yang sedari tadi berlarian di halaman sekolah yang ditumbuhi rumpuT liar langsung berhambuR masuk ke ruang kelas masing-masing.

Pagi itu usai bel tanda masuk nyaring berbunYi, tak ada satupun siswa yang masih berkeliaran di luar kelas. Mereka antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah dasar tersebuT.
Mereka seakan tak memperdulikan kondisi fisik bagunan dari sekolah itu. Dengan sarana yang sangat minim mereka masih semangat melakukan kewajibannya sebagai seorang pelajar.

Mungkin sekolah ini merupakan satu dari sekian ratus sekolah yang kondisi bangunannya sangat memprihatinkan. Separuh atap ruang kelas hilang, serta sebagian sisi tembok sudah retak-retak dan berpotensi ambruK sewaktu-waktu. Menurut keterangan warga sekitar lokasi, bangunan Sekolah Dasar itu memang sudah lama tidak direnovasi. Pihak Pemerintah setempat sepertinya kurang memberikan perhatian kepada sekolah daerah terpencil. Lantas siapa yang akan mengatasi Keterpurukannya dunia penididikan di Indonesia?

"Akankah terlahir seorang pemimpin dari Sekolah ini?"



0 komentar: